Hubungi Kami

Kantor CV MITRA ANDA Aplikator :

Perum Sekawan Anggun A3 Bumi Citra Fajar
SIDOARJO
Telp/ Fax (031) 8075690 Hp. 081335829933
Email : cv.mitra.anda.sda[at]gmail.com
Cp. HARIYONO
 PIN BB : 280B9999
Whatapps : 087854946555

Workshop :
Bulusidokare Sidoarjo

Whois online

We have 28 guests and no members online

Pilah Pilih Jenis Lantai Kayu

Keindahan serat kayu membuat banyak orang tertarik menggunakannya untuk penutup lantai. Saat ini di pasaran ada banyak tersedia produk lantai kayu. Namun, keragaman motif, jenis dan ukuran lantai kayu agaknya sedikit membuat bingung pemilik rumah yang akan memasang lantai kayu di rumahnya.

Pada dasarnya tidak terlalu sulit memilih lantai kayu. Untuk memudahkannya, tentukan terlebih dahulu jenis lantai kayu yang akan  dipilih yang sesuai dengan anggaran dan dana yang dimiliki. Motif dan warna bisa menyesuaikan setelah jenisnya sudah terpilih.

Read more: Pilah Pilih Jenis...

Halaman Tanpa Pagar

Munculnya desain rumah tanpa pagar membuat halaman depan rumah kini tak lagi dibatasi pagar. Tak ada batas-batas fisik yang konkrit dan jelas, halaman rumah terlihat seolah-olah menyatu dengan jalan lingkungan di depannya. Di daerah perkotaan, halaman rumah tanpa pagar banyak ditemui di perumahan-perumahan yang menerapkan sistem cluster atau rumah-rumah townhouse yang memiliki tingkat keamanan cukup tinggi.

Konsep rumah tanpa pagar banyak dijumpai pada perumahan-perumahan di Eropa dan Amerika. Kini ketika orang Eropa datang ke Indonesia, ide tata ruang seperti ini diterapkan disini. Walau sebenarnya konsep rumah tanpa pagar sudah ada di Indoensia, terlihat banyak rumah-rumah petani yang pekarangan rumahnya tidak berpagar.

Desain rumah tanpa pagar tidak bisa diterapkan sembarangan tempat. Syarat utama yang mesti dipenuhi, lingkungan harus lebih terjamin keamanannya dan memiliki pengawasan cukup ketat. Rumah tanpa pagar ini lebih banyak dibuat pada perumahan-perumahan yang menerapkan sistem cluster atau rumah townhouse. Sistem cluster haya memiliki satu akses untuk masuk dan keluar serta dilengkapi pos-pos jaga atau keamanan, memungkinkan dibuatnya desain rumah seperti ini.

Sebenarnya, halaman tanpa pagar banyak memberi segi positif. Tanpa pagar, akan lebih mudah bersosialisasi dengan tetangga sehingga lingkungan tinggal terasa lebih akrab. Halaman yang sempit pun terkesan lebih luas, karena halaman seolah-olah menerus sampai ke jalan, bahkan ke halaman rumah di seberangnya.

Halaman tanpa pagar tampak lebih asri jika jalan lingkungan juga turut mendukung terciptanya kesan ini. Jalan lingkungan yang terbuat dari bahan conblock, batu belah dan sebagainya, akan membuat taman pada halaman tanpa pagar makin terlihat oke. Supaya terlihat lebih menarik, bisa dibuat perbedaan ketinggian antara halaman rumah dengan jalan. Jalur hijau yang biasanya berada pada jalan di depan rumah, dapat dibuat serasi dengan taman dan pohon-pohon peneduh. Jika ingin memberikan batas pada halaman tanpa pagar, dapat dilakukan dengan penggunaan tanaman semak perdu rendah supaya tetap serasi dengan lingkungan sekitar.

Untuk penataan atau gaya taman dalam halaman tanpa pagar, lebih baik disesuaikan dengan gaya arsitektur rumah, seperti gaya tropis, minimalis, modern, dan masih banyak lagi yang lain. Membuat desain taman yang cocok, banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Pertama, segi tata ruangnya dulu. Aktivitas apa yang hendak diwadahi, taman hanya untuk dilihat dan dinikmatisaja atau aktif digunakan. Apakah menampung satu fungsi atau multifungsi. Pemilihan jenis tanaman dilakukan paling akhir. Supaya komposisinya terlihat enak, perbandingannya 70% rumput, 25% semak atau perdu dan 5% (sekitar 1-2 buah) sisanya pohon. Elemen estetis, berupa patung, air mancur kecil, dan sejenisnya dapat ditambahkan sebagai point of interest dalam taman.

Sumber: majalah Bintang Home

Desain Interior Ruang tamu Bernuansa Ungu

Meski sering diledek sebagai "warna janda", ungu tetap memiliki banyak penggemar. Namun, orang sering ragu-ragu menerapkan warna ini untuk interior ruangan, karena khawatir akan membuat ruangan berkesan gelap, sempit, dan "menekan".

Sejatinya, ungu adalah warna yang melambangkan kekayaan atau kemuliaan. Jika menelusuri sejarah mediterania kuno, kita akan menemukan bahwa warna ungu khususnya untuk pewarna kain diperoleh dari ekstraksi sejenis kerang laut. Ini adalah proses yang memakan waktu lama dan biayanya sangat mahal, sehingga hanya orang berada saja yang bisa membeli kain berwarna ungu.

Ungu adalah warna yang tercipta dari pencampuran warna merah dan biru. Dalam lingkaran warna (color wheel), merah adalah warna yang tergolong dalam keluarga warna hangat, sedangkan biru adalah warna dari kelompok warna dingin. Karena itu, sebagai perpaduan dua warna yang berasal dari kelompok warna berbeda, ungu bisa memberikan kesan hangat dan dingin.

Read more: Desain Interior...